Minggu, 30 Oktober 2016

Cara mengatasi blog menghilang dari pencarian google


Blog menghilang dari pencarian Google adalah salah satu hal yang sangat-sangat mengesalkan, apalagi jika visitor kita sudah mulai banyak, hal ini akan sangat membuat kita kacau, karena kita selalu kepikiran oleh hal tersebut.

Kita akan selalu berfikir kenapa dengan blog saya ini? kok menghilang tanpa sebab? padahal tidak ada yang aneh dengan isi blog saya. Jangan terlalu stres memikirkan hal ini, karena ada solusi dibalik masalah.

Hal yang membuat blog/website menghilang


Paling banyak masalah hilangnya blog dari pencarian adalah karena Virus, dimana virus bisa saja sudah merasuki tubuh blog kita tanpa sengaja yang ditularkan melalui script-script tertentu yang kita pasang pada blog kita.

Solusi blog yang menghilang dari pencarian google


Pergi ke Google Webmaster Tools, disana anda akan tau mengapa blog anda hilang dari hasil pencarian Google, jika belum ada pemberitahuan dari Google, anda bisa menunggu dalam beberapa hari, setelah itu mungkin akan ada sebuah pesan yang dikirim oleh Google untuk website/blog anda. Hal ini yang sering saya alami.

Biasanya kalau web/blog kita terkena virus atau terdeteksi tidak sehat maka untuk mengembalikan blog/web kita agar terdeteksi di pencarian Google adalah dengan cara mengirim pesan pemberitahuan bahwa anda sudah menghapus script atau kode tertentu dimana kode tersebut pembawa virus atau malware kedalam blog kita. Kita akan menemukan Tombol pengiriman pesan review ini didalam sebuah pesan yang dikirimkan oleh Google ke blog kita yang terdaftar di Google Webmaster.

Kesimpulannya jika blog kita hilang dari pencarian Google maka kita harus cek blog kita di Google Webmaster karena disana kita akan tau ada apa sebenarnya dengan blog kita sampai-sampai menghilang dari search engine Google.