Minggu, 22 Juli 2012

Cara mudah menampilkan gambar author dihasil pencarian


Pertama tama saya ucapin met berpuasa semuanya bagi yang menjalankan, dan kedua makasih buat bang Dede yang udah ngebantu saya dalam hal ini ( masalah menampilkan author ), dulu pernah saya ingin coba menampilkan gambar author dihasil pencarian Google namun ternyata kabarnya kita harus beralih ke Tampilan Profil yang menggunakan Google Plus ( G+ ), jadi saya urungkan niat untuk menampilkan gambar author dipencarian karena G+ terlalu berat loadnya bagi modem saya, setelah lama kelamaan ada cara yang lebih praktis menurut saya karena kita gak perlu berganti Tampilan Profil kita hanya akan mem_verifikasi email melalui G+ dan memasang kode didalam template dan selesai ok mari kita mulai.

1. Masukan kode dibawah ini diatas kode </head>

<link href='URL G+ Anda' rel='author'/>

Jika anda bingung saya beri contoh, di bawah ini contoh punya saya
<link href='https://plus.google.com/u/0/110318180787041412403' rel='author'/> 

Nah mengerti kan ok lanjut.

2. Masuk ke Google Authorship isi email dan klik Button Signup For Authorship


Setelah ada konfirmasi bahwa pesan sudah dikirim ke E-mail yang anda masukan tadi langsung cek email anda lalu klik Button Link tersebut dan setelah anda klik maka akan ada pesan yang menyatakan bahwa email anda sudah di verifikasi nah sekarang kita tinggal mengisi URL pada akun G+ kita.

3. Masuk ke Sini Contributor to section of your profile. setelah itu klik pada area Contributor to


Setelah itu akan muncul PopUp kemudian klik Add custom link pada:
- Label isi dengan nama blog anda
- URL isi dengan URL blog anda
Kemudian klik Button Save Lalu klik Button Done Editing dan selesai, sekarang coba anda masuk di Google Rich Snippet dan masukan URL salah satu postingan anda lalu klik Button Preview jika tampilannya seperti ini


Maka Triknya telah berhasil, tapi jangan heran kalau anda ketik di Google tapi belum muncul foto kita karena Proses ini membutuhkan waktu yang lama tapi gak sampek seminggu, ets jangan lupa ganti foto Profil G+ nya ya biar ganteng / cantik hehehe sekian post kali ini semoga bermanfaat